Monday, March 26, 2012


*• .*•.¸¸ﷲ¸ '❀❀♥ *•.¸¸ﷲ¸ ❀♥ 
❀♥ Mata adalah Anugerah & Jendela Hati
 *•
.*•.¸¸ﷲ¸ '❀❀♥ *•.¸¸ﷲ¸ ❀♥ 

Bismillahirrahmanirrahiim..
Assallamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

*• .*•.¸¸ﷲ¸ ' '•.¸¸❀♥ *•.¸¸ﷲ¸ ❀♥ 

Sahabat saudaraku fillah..Yang di Rahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mata adalah anugerah yang sangat indah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.Dengan mata kita bisa melihat ,dengan mata kita bisa mengenal satu sama lain,dengan kedua mata kita bisa melihat segala bentuk keindahan alam semesta.Dengan kedua mata kita juga bisa mencintai lawan jenis. Karena dengan matalah seseorang menilai lawan jenis entah karena kecantikan,keindahan,bahkan dengan mata kita melihat seseorang tersebut taat beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam Bersabda :

“Wanita itu dinikahi karena empat hal,yaitu harta,pangkat/jabatan,kecantikan atau agama,Maka nikahilah wanita karena agamanya (Islam),jika tidak niscaya tanganmu berlumur debu.”(H.R. Bukhari).

Andai saja kita tidak punya mata,sungguh akan terasa berat menjalani kehidupan di dunia. Tetapi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Telah menganugerahkan kepada kita sepasang mata yang tidak ada bandingannya. Sungguh sangat penting kegunaan mata, oleh karena itu kita harus bersyukur atas anugerah itu. 

Allah Subhanahu wa Ta’ala. Menciptakan mata adalah agar kita bisa membedakan yang haq dan bathil,perbuatan yang baik dan yang buruk,namun kebanyakan dari kita tak pernah tahu apakah hakikat dari diciptakan mata,dan tidak sedikit yang mempergunakan mata untuk melihat kemaksiatan, suatu hal yang terdengar sepele namun mengundang dan mendatangkan kemurkaan di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,jika tetap melakukan hal tersebut.

Karena itulah mata dapat membuat seseorang menjadi syukur dan khufur. Dalam hal ini Allah Subhanahu wa Ta’ala.telah memberikan batasan-batasan sebagaimana terkadung dalam Al Qur’an,

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :

“Katakanlah kepada mukmin (laki-laki),hendaklah mereka menahan pandangannya,dan menjaga kemaluannya. Demikian itu lebih suci bagi mereka,Sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui apa-apa yang kamu kerjakan”. (Q.S. An Nuur : 30). 

“Katakanlah kepada mukmin perempuan,hendaklah mereka menahan pandangannya,dan menjaga kemaluannya,dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak daripadanya.Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya,dan janganlah menampakkan perhiasannya,kecuali kepada suami mereka,atau ayah mereka,atau putra-putra mereka,atau putra-putra suami mereka,atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka,atau wanita-wanita Islam,atau budak-budak yang mereka miliki,atau pelayan-pelayan yang laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita),atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (Q.S. An Nuur : 31). 

SubhaanALLAH, Begitu tinggi dan sempurna ajaran Islam,bahkan dalam hal memandang pun kita diatur oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan kita umat Islam adalah ummatan wasathan,para ulama memaknai dengan umat pilihan yang berkeadilan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :

“Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kalian (Umat Islam), sebagai ummatan washatan (adil dan pilihan) agar kalian menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kalian,,”.(Q.S. Al Baqarah : 143).

Menurut Imam Ibnu katsir,ketika umat ini jadikan sebagai ummatan wasathan, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengkhususkan mereka syariah paling sempurna,jalan yang lurus,dan mazhab paling jelas. Oleh karena itu sebagai umat pilihan hanya dapat disandang apabila mereka menjalankan dan mengemban risalah tersebut. Dalam ayat lain disebutkan ,,

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :

“Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia,melaksanakan amar maruf nahi mungkar dan beriman kepada ALLAH”.(Q.S. Ali Imran : 110).

Sebagai agama Islam yang mempunyai nilai-nilai mulia dan luhur,seperti bersikap adil,jujur, saling menghargai,saling menghormati dan saling menyangi dengan ukhuwah islamiyah.Dan jangalah kita termasuk orang-orang yang tidak bersyukur kepada-Nya,,sebagaimana dalam Al Quran,, 

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :

“Dan sesungguhnya kami jadikan untuk isi neraka jahannam itu Kebanyakan dari jin dan manusia,mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah), mereka mempunyai mata tetapi tidak dipergunakannya untuk melihat (kebenaran ayat-ayat Allah), dan mereka mempunyai telinga tetapi tidak dipergunakan untuk mendengar (ayat-ayat Allah).Mereka itu seperti binatang ternak,bahkan mereka lebih sesat lagi,mereka itulah orang-orang lalai.” (Q.S. Al Araf : 179). 

Na’udzubillahimidzalik…..’ Bila menyimak kandungan ayat tersebut diatas’ Begitu sedihnya hati,karena Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah menciptakan kita,yang telah memberikan segala apa yang kita perlukan untuk hidup di dunia memanggil kita dengan binatang ternak bahkan lebih sesat lagi. Padahal jika kita merenungi binatang diciptakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala ,untuk dipergunakan manusia demi kepentingannya,

Sedangkan manusia dicipatakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, namun mereka ingkar kepada-Nya..Oleh karena itu seyogiyanya senantiasa menjaga mata kita,Anugerah yang luar biasa dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, agar mata kita pergunakan untuk bisa melihat dan membedakan yang haq dan bathil, memandang semua segala Cipataan-Nya yang tersebar di seluruh alam semesta sehingga menambah ketawaduan dan lebih taffakur kepada-Nya..

Sahabat-saudaraku fillah yang di Rahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala,demikian semoga manfaat buat kita semua,’ Yang benar haq semua datang-Nya dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,yang kurang dan khilaf mohon sangat dimaafkan ’’Akhirul qalam “Wa tawasau bi al-haq Watawa saubil shabr “.Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala . senantiasa menunjukkan kita pada sesuatu yang di Ridhai dan di Cintai-Nya..Aamiin Allahum Aamiin. 

.••Walhamdulillah Rabbil’alamin ••.

❀❀Sahabat Saudaraku fillah ALL ❀❀

Silakan dKunjungi link Blog dan Page kami dan klik ''Like/Suka'' untuk Bergabung. Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.  

MENATA AKHLAQ Menuju Ridha dan Cinta-NYA
http://www.facebook.com/pages/MENATA-AKHLAQ-Menuju-Ridha-dan-Cinta-NYA/151031278301725?sk=wall

WANITA SHOLEHAHMutiara Muslimah Sejati
http://www.facebook.com/pages/WANITA-SHOLEHAHMutiara-Muslimah-Sejati/209092795801754?sk=wall

INDAHNYA MERANGKAI Silaturrahmi dan Ukhuwah
https://www.facebook.com/pages/INDAHNYA-MERANGKAI-Silaturrahmi-dan-Ukhuwah/287949954551122?sk=wall

Abdul Haris Muenthazzar
http://www.facebook.com/pages/Abdul-Haris-Muenthazzar/184515898303913?sk=wall

Blogspot.com
http://menataakhlaqmenujuridhadancinta-nya.blogspot.com/
http://wanitasholehahmutiaramuslimahsejati.blogspot.com/
http://indahnyamerangkaisilaturahmidanukhuwa.blogspot.com/

Follow Twitter @AH_Muenthazzar
Follow Twitter @MenataAkhlaq

SaLaM SantuN Erat SiLatuRahmi dan UkhuWaH FillaH
¸.••. ¸.••.❀❀.••.¸
 —

No comments:

Post a Comment